Ketika Formasi 2

Bermain dengan sebelas orang pada satu tim merupakan hal yang susah. Mengingat fakta bahwa pada pemain berhak atas pendapatnya dan gaya permainan yg berbeda.

Disini, saat tim sedang tetap, mereka bermain dengan three or more pemain sebagai pemain tetap dan 2 pemain sebagai gelandang yang berposisi pada tengah. Namun, saat transisi menyerang, kedua gelandang maju melebar untuk memberikan seleksian dalam menyerang. Sementara bek tengah, maju kedepan jadi gelandang bertahan. Formasi ini sangat efektif jika memiliki pemain bola yang kuat dan taktis dalam pola bertahan.

Kedua bek sayap selalu bisa lebih leluasa melakukan overlap ketika menyerang. Keleluasaan yang persis tidak dimiliki fullback pada skema empat bek, dikarenakan masih ada spot di belakang yang menjadi tanggung jawabnya. Tentu saja andai bola terlepas wingback tetap harus turun bertahan, akan tetapi tidak harus secepat peran fullback untuk kembali ke posisi. Di beberapa situasi memang tidak cukup kuat untuk membendung tim-tim yg memakai empat bek, terutama jika formasi yang dipakai lawan juga memakai winger.

Ketika berubah menjadi function menyerang, bek sayap akan maju kedepan membantu penyerangan dan gelandang bertahan akan maju membantu penyerangan sehingga formasi ini membentuk dalam efektif dalam menyerang. Di sini. menggambarkan bagaimana sebuah tim dapat menggunakan formasi pertahanan yang lebih defensif dan menyesuaikannya agar lebih menyerang saat maju kedepan.

Formasi ini merupakan ilustrasi lain dari bagaimana dua formasi bisa dicampur menjadi 1. Dimana formasi sangat defensif dan sebagian besar harry menggunakannya untuk keseluruhan match.

Setiap pemain memiliki posisinya sendiri di lapangan, mulai dari bek, gelandang hingga striker. Maka dri hal tersebut, dibutuhkan formasi sepakbola yang sesuai oleh tim. kedua pemain di sini. wajib memiliki kreativitas dalam tinggi dalam bermain sewaktu bertahan dan menyerang. Selain gelandang bertahan, tiga player yang akan selalu di belakang juga sangat membantu pekerjaan wingback.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *